Jumat, 14 Desember 2012

Printer Khusus Industri Tekstil


Printer Mimaki TS3-1800A melalui PT. Mimaki Indonesia menawarkan teknologi inovasi baru yaitu printer untuk industri tekstil. Printer ini diciptakan khusus untuk meningkatkan kinerja industri tekstil untuk meningkatkan jumlah produksi dan penjualan, mesin printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 32.m/jam dengan high resolution 540x720dpi, 4 pass, Bi direction, diperuntukkan untuk kalangan usaha yang memerlukan kecepatan dalam pembuatan sejumlah aplikasi kebutuhan, seperti soft signege, fabric banner, flags, sport apparel, dan spanduk berbahan dasar kain. Kemampuan mesin ini dapat dengan lebar cetak maksimum mencapai 1,9 meter, sehingga dapat memaksimalkan kuantitas cetakan yang dibuat.
Teknologi dari printer yang digunakan adalah injek printer dengan dye-sublimation, kemampuan mencetak dengan zat warna disperse ke transfer paper yang kemudian di tekan ke kain polyester. Penekanan ini menggunakan mesin heat presss sehingga terjadi proses pelepasan tinta dari paper ke kain. Printer ini memiliki empat mode warna (cyan, Magenta, Yellow, Black) dan enam mode warna (cyan, magenta, yellow, black, light, cyan, dan light magenta) Jadi warna yang dihasilkan sangat variasi sehingga hasil cetak dengan warna yang tidak terbatas. Hal ini dapat membantu para desainer untuk terus bereksperimen dan menciptakan banyak desain sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.
Proses digital dalam menggunakan printer ini akan menghemat biaya, karena tidak memerlukan lagi film positif, screen, expose, reclaiming. Jadi proses produksinya sangat cepat karena memotong rantai produksi yang biasa dilakukan oleh sistem konvensional, para pengusaha tekstil dapat membuat cetakan dikain dengan jumlah biaya yang diinginkan dengan biaya produksi lebih murah sehingga bagi para pengusaha pakaian yang selalu menciptakan ekselusif terhadap produk buatannya karena bisa diproduksi dalam jumlah produksi yang terbatas tetapi dengan kualitas yang bagus.
Printer ini mempunyai kemampuan resolusi mencetak hingga 1.440 dpi dan memiliki varian dot tinta, yaitu large, medium, dan small. Printer ini dapat mencetak berbagai macam gambar baik terang dan gelap.
Software diciptakan easy to use dalam sistem operasi Windows Vista, Windows Profesional XP SP 2, Windows 2000 SP 4. Harga printer ini sekitar Rp 350 juta, dilengkapi Mimamki Bulk Ink System, yaitu sistem penyimpanan tinta bervolume hingga dua liter dan mampu mentransfer dari Bulk (tempat penyimpanan) ke cartridge yang ada di mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar