Jumat, 07 Desember 2012

Perbandingan menggunakan printer pribadi atau rental


Printer pribadi
Untuk penggunaan printer pribadi ada kelebihan dan kekurangannya.
Kelebihannya kita bisa menggunakan printer sewaktu-waktu dibutuhkan, kita juga bisa melakukan setting pada printer kita untuk hasil cetak terbaik. tentunya tetap dipengaruhi oleh jenis tinta, jenis printer, jenis kertas dan perawatan yang kita lakukan pada printer pribadi kita. Untuk personal yang mengerti cara merawat printer dengan intensitas penggunaan printer yang tinggi, memang disarankan untuk memiliki printer pribadi di rumah.
Kekurangan memiliki printer pribadi adalah jika perseorangan tersebut kurang mengerti cara merawat printer, cara menggunakan printer yang baik dan benar, terlebih lagi jika intensitas penggunaan printer tidak terlalu dibutuhkan, maka untuk kasus seperti ini tidak dianjurkan untuk memiliki printer pribadi di rumah.

Printer di persewaan
Keberadaan persewaan printer sangat dirasakan manfaatnya jika personal tidak begitu menguasai teknik menggunakan printer, jadi sepenuhnya kita menyerahkan proses printing pada operator persewaan printer.

Secara efisiensi waktu memang lebih menguntungkan jika personal memiliki printer pribadi. Namun akan lain ceritanya jika hitung secara ekonomis, maka kita akan lebih mudah, lebih murah jika personal menggunakan jasa persewaan printer. Lebih mudah disini yang dimaksudkan adalah personal sebagai user/pelanggan/konsumen tidak perlu memikirkan perawatan printer (saat digunakan atau tidak digunakan), bagaimana merawat kertas agar tidak lembab (saat tidak digunakan biasanya asal taruh dan lembab). Sedangkan lebih murah disini maksudnya adalah total biaya yang dikeluarkan ditambah total tenaga perawatan printer, akan lebih murah jika personal menggunakan jasa persewaan printer (asumsi personal dengan intensitas penggunaan printer rendah/jarang). Namun tetap saja selanjutnya terserah personal masing-masing karena ada juga tipe orang yang suka melakukan trial and error pada piranti yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar